12/04/2014

Pakan/Makanan Burung Kenari Yang Baik

Burung Kenari merupakan burung pengicau yang sangat banyak peminatnya, burung mungil dengan variasi warnanya yang beragam itu memiliki kicauan yang sangat merdu. Di usianya yang semakin dwasa, burung ini akan semakin rajin berkicau, namun asupan makanan dan gizi yang diterimanya akan mendukung burung akan semakin rajin berkicau. Faktor makanan sangat penting dalam hal mempengaruhi kicauan burung, untuk itu kita harus bisa memilih jenis makanan yang paling tepat untuk burung kenari.


Berdasarkan pengamatan Mr Kicau selama ini, bisa disimpulkan jenis makanan yang paling baik untuk burung kenari adalah :
  • Kenari Seed mix : Milet putih, milet panjang, milet hitam (biji sawi).
  • Telur puyuh atau telur ayam bila burung muda atau anakan anda banyak.
  • Sayuran segar seperti : Sawi putih, selada, kubis
  • Buah segar seperti : buah apel merah yang empuk
  • Cede kenari - merupakanan makanan penambah stamina dan kesehatan burung, sehingga akan semakin sehat dan rajin berkicau, merupakan campuran, roti kering, telur, madu dan ekstra buah.
Beberapa jenis makanan/pakan kenari diatas dapat selalu diberikan agar burung muda lekas berkicau. Selain itu faktor penjemuran sangat mempengaruhi burung menjadi rajin berkicau dan sehat. Untuk itu cukupkan penjemuran burung kenari di pagi  hari.

No comments:

Post a Comment